Jumat, 07 Mei 2010

Keuntungan Penggunaan Academic Portal

Keuntungan Penggunaan Academic Portal

Berikut adalah beberapa keunggulan kompetitif yang dimiliki software sisntem informasi Manajemen Pendidikan Tinggi ACADEMIC PORTAL:

Web-Based Application

Aplikasi dikembangkan dengan teknologi web sehingga dapat diimplementasikan pada berbagai platform sistem informasi. Selain itu instalasi aplikasi cukup dilakukan pada suatu komputer server untuk dapat diakses dari mana saja secara online melalui komputer yang terhubung ke server melalui jaringan internet.

Modular System

Sistem merupakan sistem yang bersifat modular, sehingga memungkinkan untuk dikembangkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan.

Free & Open Source Code

Source code berbasis open source dengan mengadopsi lisensi GNU, diberikan secara gratis setelah selesai masa ppendampingan, tanta adanya enskripsi sehingga pelanggan dapat melakukan pengembangan (custom/upgrade) software secara mandiri.

Strengthen Academic Communication

Memudahkan komunikasi antara Mahasiswa, Dosen dan staf akademik

Kemudahan Penggunaan & Pengaturan

Software Aplikasi didesain dengan antarmuka dan fitur-fitur yang sangat mudah di gunakan oleh operator serta dilengkapi dengan fitur konfigurasi sistem bagi administrator untuk memudahkan pengubahan setting dan pengontrolan aplikasi.

Sistem Keamanan

Aplikasi Academic Portal dianjurkan diinstall kedalam server dengan lingkungan Sistem Operasi Unix atau GNU/Linux Server sehingga mengoptimalkan upaya sistem keamanan dalam menangkal web attack,serta injeksi database. Selain itu juga Kerahasiaan data terjamin, karena setiap user akan mendapatkan hak akses yang berbeda.

Aftersales Support

Layanan Aftersales yang termasuk dalam paket Academic Portal adalah implementasi (instalasi & pelatihan), sedangkan beberapa layanan unggulan pasca pembelian yang disediakan secara opsional diantaranya adalah: pelatihan tambahan, bug fixing, pendampingan operasional, maintenance, penambahan fitur, dan pengembangan software lanjutan. Solusi total Academic Portal didesain berdasarkan best practice pengalaman pengelolaan administrasi dan manajemen akademik perguruan tinggi secara praktis di berbagai kampus.

Seluruh resource dapat dilihat dalam website repository Academic Portal beserta link demo live aplikasi-aplikasi solusi Academic Portal yang dapat dilihat dimanapun anda berada. Berikut adalah link resource kami: